MITA/CARI

Selasa, 20 Februari 2018

SMP NEGERI 6 SABANG MENGADAKAN PERSAMI


Sabang, (12/2/2018). Dalam rangka menumbuhkan karakter siswa pemberani, disiplin, beriman dan cinta lingkungan, SMP Negeri 6 Sabang mengadakan kegiatan Pramuka Penggalang yang dibingkai melalui kegiatan Persami. kegiatan seru  ini berlangsung dua hari berturut-turut, yaitu sejak tanggal 11 s.d 12 Februari 2018 pada hari sabtu-minggu.

Kakak Darlis Rusli, S. Pd. yang bertindak  sebagai Pembina Upacara dalam Pembukaan PERSAMI mengharapkan agar kegiatan ini berlangsung sukses sampai akhir.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa ini berlasung di halaman  SMP Negeri 6 Sabang, dengan jumlah pendirian  tenda lebih 13 buah, terdiri 7 tenda putra, 6 tenda putri dan satu tenda panitia.

Adapun kegiatan pokok dalam acara tersebut adalah Perkemahan, KIM, masak-memasak, kedisipilinan, kemandirian, dan Hiking dengan rute yang sangat menantang.
Khusus kegiatan Penjelajahan berlangsung sehari penuh, dengan strar SMP Negeri 6 Sabang dan finis air terjun Pria Laut. Rute penjelajahan yang berjarak lebih dari 30 KM itu, menempatkan 10 pos singgahan permanen dan satu pos bayangan. Dalam setiap pos terdapat berbagai macam materi dan tugas pos yang berbeda, seru dan menantang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Kakak Saprianto, S. Pd.I  mengatakan, "Acara Persami Pramuka kali ini merupakan acara pramuka termeriah yang pernah diikuti, Insya Allah kedepan kita akan membiat lebih seru lagi, dengan rute penjelajahan yang lebih panjang dan menantang".

Sementara itu Kepala SMP Negeri 6 Sabang sebagai Kamabigus Gudep 021-022 Mawardi, S. Pd memberi penghargaan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru, Kakak Pembina, panitia, dan adik-adik pramuka yang telah menyukseskan acara ini.
(Enzuharisman)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar